Soal Century, Golkar Siap Kompromi

VIVAnews - Hasil lobi dari kemarin membawa perkembangan baru. Pagi ini, Sekretaris Jenderal Golkar yang juga Ketua Panitia Khusus Angket Kasus Bank Century, Idrus Marham, menyatakan partainya siap mencari titik temu antara Opsi A dan Opsi B.

"Sekarang begini, kalau kita memandang ini secara dingin, sebenarnya perbedaan-perbedaan itu bisa kita ketemukan," kata Idrus kepada VIVAnews melalui telepon, Rabu 3 Maret 2010.

Idrus menyatakan, ada beberapa yang mungkin bisa dipertemukan. Dari empat tema krusial yang ada dalam kedua opsi, ada yang bisa dikompromikan. "Yang penting substansi jangan sampai hilang," kata Idrus.

Namun sikap ini, kata Idrus, bukan berarti Golkar bergabung ke kubu pendukung Opsi A bersama Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa dan Partai Amanat Nasional. "Kalau melihat secara dingin, ini bisa kita bicarakan nanti. Jangan sampai ribut-ribut kayak kemarin. Aduh itu memalukan," kata Idrus.

Salah satu yang bisa dikompromikan adalah soal penyebutan nama. "Ada yang perlu dibicarakan lagi, masih bisa dipertemukan. Coba nanti kita serahkan saja prosesnya," kata Idrus.

RS Polri: Seluruh Jasad Korban Kebakaran Toko Frame Mampang Sudah Teridentifikasi
Ilustrasi tenggelam

Ogah Pakai Pelampung, Bocah 6 Tahun di Cikarang Tewas Tenggelam di Kolam Renang

Seorang bocah perempuan berinisial S berusia enam tahun tewas tenggelam ketika berenang di kolam renang yang berlokasi di kawasan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024