Keputusan Pansus Century Diambil Terbuka

VIVAnews - Meski menuai banyak protes, Ketua DPR Marzuki Alie tetap akan memimpin sidang paripurna besok. Agenda besok adalah pengambilan keputusan atas dua rekomendasi Panitia Khusus (Pansus) Angket Bank Century.

"Besok, kami tetap memberikan kesempatan kepada Pak Marzuki untuk memimpin sidang paripurna lanjutan," kata Wakil Ketua DPR Pramono Anung, usai rapat pimpinan di Gedung DPR, Jakarta, Selasa 2 Maret 2010.

Agenda rapat sidang paripurna besok, Rabu 3 Maret 2010 adalah pengambilan keputusan atas dua opsi atas hasil yang disampaikan Ketua Pansus Century Idrus Marham pagi tadi.

"Pengambilan keputusan atas dua opsi atas hasil pansus Century yang akan dilakukan secara terbuka," ujar Wakil Ketua DPR yang juga Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan ini.

Pimpinan DPR juga sudah sepakat dalam rapat pimpinan, supaya kejadian kericuhan dalam sidang paripurna DPR tidak terulang lagi. "Maka lain kali hal-hal krusial harus dibicarakan dulu antarpimpinan fraksi," tegas dia.

Seperti diketahui, sidang paripurna usai pembacaan kesimpulan Panitia Khusus (Pansus) Angket Century diwarnai kericuhan. Pimpinan DPR diserbu puluhan peserta sidang paripurna.

Kericuhan terjadi sesaat setelah Ketua DPR Marzuki Alie mengetok palu bahwa paripurna DPR hanya mendengar kesimpulan dan rekomendasi dari Pansus Century di Gedung DPR, Jakarta, Selasa 2 Maret 2010.

Perdebatan sengit dan hujan interupsi terjadi saat Ketua DPR tidak memutuskan pengambilan voting dan keputusan atas kesimpulan Pansus dilakukan hari ini.

"Berdasarkan keputusan Badan Musyawarah DPR diputuskan hari ini hanya mendengarkan kesimpulan dan rekomendasi Pansus Century," kata Marzuki Alie sebelumnya.

Pembakar Al-Quran Salwan Momika 'Diusir' dari Swedia, Kini Pindah ke Norwegia

Lihat Video ricuh sidang paripurna versi layar besar di sini

ismoko.widjaya@vivanews.com

Jokowi Yakin Indonesia Bisa Dapat 61 Persen Saham Freeport Indonesia, Meski Alot Negosiasinya
Duel Vietnam vs Timnas Indonesia

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

Harapan pecinta sepakbola melihat Timnas Indonesia berlaga di Piala Dunia kembali muncul. Masih ada berapa tahap lagi untuk bisa lolos ke Piala Dunia 2026?

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024