PAN Bantah Separuh Anggotanya Absen

VIVAnews - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Marzuki Alie membuka rapat paripurna DPR dengan membacakan jumlah anggota yang hadir. Marzuki menyebut hanya 24 dari 46 anggota fraksi Partai Amanat Nasional yang hadir, meski begitu rapat tetap kuorum untuk dilanjutkan.

Apakah benar separuh anggota parlemen dari PAN tak hadir di rapat untuk menentukan sikap soal kasus Bank Century ini? Bima Arya Sugiarto, Ketua DPP PAN bidang Komunikasi Politik, membantahnya.

"Tidak tepat bahwa fraksi PAN setengahnya tidak hadir di paripurna," katanya. "Hanya dua orang yang tidak hadir," katanya. Mereka adalah Mardiana Indraswati yang izin ke Amerika Serikat dan Ratu Munawarah Zulkifli yang ada keperluan keluarga.

Jumlah yang dilansir Marzuki itu, kata Bima, karena belum memasukkan nama sejumlah anggota DPR yang terlambat hadir. "Sudah di-update. Sudah dicek absensi terakhir dan posisi semua anggota fraksi," katanya.

Dengan kehadiran 44 politisinya ini, PAN mengklaim solid dan tidak berubah dengan pandangan-pandangan sebelumnya. PAN beranggapan persoalan kasus Century adalah pada implementasi kebijakan bail out yang bermasalah.

"Dalam konteks kebijakan, bail out dapat dipahami sebagai langkah penyelamatan atasi krisis. Namun juga PAN melihat juga ada indikasi kuat terjadinya tindakan-tindakan yang berlawanan dengan hukum pada fase implementasi kebijakan. Dan PAN mendorong pada proses hukum selanjutnya untuk mengusut hal tersebut," ujar Bima.

Harapan Ganjar Pranowo di Idul Fitri 2024: Harus Jalani Kehidupan dengan Lebih Baik
Kia Carens

Kia Bakal Luncurkan Banyak Mobil Listrik Baru, Salah Satunya Carens

Pabrikan asal Korea Selatan, Kia berencana untuk memperkenalkan berbagai model kendaraan listrik di pasar India, salah satunya Carens EV.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024