Staf Khusus Wapres Tidak Ikut Lakukan Lobi

VIVAnews - Dua staf khusus Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Andi Arief dan Felix Wanggai, telah menemui sejumlah tokoh, seperti Akbar Tanjung, Amien Rais, dan Syafii Maarif. Pertemuan ini diduga merupakan lobi politik yang dilakukan terkait kasus Bank Century.

Namun staf khusus Wakil Presiden Boediono mengatakan tidak akan mengikuti jejak staf khusus Presiden. Yopie Hidayat, juru bicara dan staf khusus Wapres bidang media, mengatakan staf khusus wapres tidak melakukan pertemuan dengan tokoh dan juga tidak akan melakukan lobi-lobi politik.

"Saya profesional saja. Jadi juru bicara dan staf khusus," kata Yopie di Istana Wapres, Selasa 2 Maret 2010.

Sejak awal, menurut Yopie, Boediono juga tidak pernah melakukan upaya politik, apalagi terkait Kasus Century. "Boediono bukan politisi," ujar dia. "Karena itu kami tidak melakukan upaya khusus," lanjutnya.

Setelah menjadi Wapres pun, Boediono tetap menjaga domainnya sebagai Wapres. "Beliau profesional sebagai (wakil) kepala negara," ucap mantan wartawan ini.

Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit
Ilustrasi perkelahian dan pengeroyokan.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Para anggota TNI itu diduga tak terima Prada Lukman dikeroyok preman di Pasar Cikini, Rabu, 27 Maret 2024. Prada Lukman membela ayah rekannya yang dipalak kawanan preman.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024