Kader Muda Demokrat

"Demo Kerbau SiBuYa Melecehkan SBY"

VIVAnews - Kader Muda Demokrat menyadari bahwa aksi unjuk rasa yang membawa kerbau SiBuYa merupkan bagian demokrasi yang tidak memberi solusi konkret.

"Kami menghargai mereka yang demo tapi yang miliki etika dan intelektualistas. Kami menolak demo yang cenderung melecehkan dan menghina SBY," kata Ketua DPP Kader Muda Demokrat Aswin Ali Nasution saat jumpa pers di sekretariat DPP Kader Muda Demokrat, Jakarta, Sabtu 6 Februari 2010.

Kader Muda Demokrat akan melaporkan kepada aparat kepolisian agar menindak tegas demonstrasi yang nyata-nayata melanggar etika dan moral dan mengandug unsur pelecehan terhadap kepala negara.

"Kita akan sampaikan laporan tertulis kepada polri atas tindakan pelecehan," kata Aswin. Bahkan Aswin menyatakan akan melawan demontrasi yang tidak beretika tersebut dengan demonstrasi tandingan.

"Kami akan tetap melakukan perlawanan jika pernyataan sikap kita tidak diindahkan. Kita juga bisa turun ke jalan," kata Aswin.

Ketika dikonfirmasi mengenai bahwa pasal karet penghinaan nama baik terhadap presiden sudah dihapuskan, Aswin menyatakan akan melaporkan penginaan itu sebagai delik aduan.

"Penghinaan ini delik aduan.Kami akan melaporkan pada poin penghinaan terhadap pribadi presiden SBY. Ini menyerang pribadi bukan kinerjanya. Kita meminta agar penegak hukum untuk menindak tindak tegas," tambah Aswin.

Codeblu Divonis Gegar Otak Ringan Sebelum Tanding dengan Chef Arnold
Petugas jasa penukaran valuta asing memeriksa lembaran mata uang rupiah dan dolar AS di Jakarta

Rupiah Mulai Perkasa Seiring Meredanya Konflik Israel-Iran

Nilai tukar rupiah terhadap dolar AS di pasar spot menguat pada perdagangan Rabu pagi, 24 April 2024. Rupiah menguat sebesar 54 poin atau 0,34 persen ke posisi Rp 16.166.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024