Kader Muda Demokrat Kecam Kerbau SiBuYa

VIVAnews - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Kader Muda Demokrat mengecam keras perilaku demonstran saat menyikapi 100 hari pemerintahan SBY-Boediono. Para pendemo yang ikut membawa kerbau SiBuYa dinilai telah mengusik rakyat pendukung SBY-Boediono.

Ketua Bidang Politik Umum DPP Kader Muda Demokrat, Sudamaryanto, mengatakan aksi semacam itu dianggap telah menghina serta merendahkan wibawa Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai presiden dan simbol kepala negara yang dipilih oleh lebih dari 60 persen suara pada Pemilihan Presiden 2009.

"Sebagai elemen masyarakat pendukung duet pemerintahan SBY-Boediono, kami sangat tersinggung dan merasa terhina oleh prilaku segelintir orang yang mengatasnamakan rakyat tersebut," kata Sudamaryanto dalam jumpa pers di Sekretariat DPP Kader Muda Demokrat, Jalan Tebet Timur Raya nomor 2, Jakarta, Sabtu 6 Februari 2010.

Ketua Umum DPP Kader Muda Demokrat, Aswin Ali Nasution, menilai tidak mungkin menilai keberhasilan program pemerintah hanya dalam masa 100 hari. Semua pihak diharap memahami bahwa 100 hari pemerintahan adalah untuk membangun pondasi bagi perjalanan lima tahun ke depan.

Oleh karena itu, DPP kader Muda Demokrat mengecam aksi yang melecehkan pribadi Presiden SBY. Seluruh elemen masyarakat dihimbau agar dalam menyampaikan aspirasi yang mengkrtitisi pemerintah tetap dilakukan sesuai etika dan norma kesantunan.

29 Pati TNI Naik Pangkat Satu Tingkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya
OIKN saat diskusi pengembangan ekosistem start up

Otorita IKN Dukung Pengembangan Ekosistem Startup di IKN

Pembentukan ekosistem startup dan UMKM sangat penting dalam mencapai target Indonesia Emas 2045

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024