"Stop Vonis Percobaan Koruptor"

VIVAnews - Indonesian Corruption Watch memprotes vonis percobaan yang diterapkan Mahkamah Agung. Protes ICW tersebut dilambangkan dengan aksi damai.

Dalam aksinya, ICW membentangkan kain merah di depan Gedung MA, Jakarta, Jumat 5 Februari 2010. Selain itu, mereka juga membawa poster yang bertuliskan bertuliskan 'Stop Vonis Percobaan Koruptor'.

Para aktivis ICW itu juga mengenakan pakaian serba putih sebagai lambang matinya rasa keadilan. "Serta semangat pemberantasan korupsi di Mahkamah Agung," kata peneliti ICW, Febri Diansyah.

Alasan Febri menggelar aksi dengan pakaian serba putih tersebut sebagai simbol agar Mahkamah Agung dapat membersihkan 'kotoran-kotoran' dan tabur bunga disimbolkan sebagai rasa bela sungkawa.

Menurut Febri, vonis percobaan terhadap pelaku tindak pidana korupsi ini menunjukkan MA masih kompromi terhadap koruptor. "Mahkamah Agung saja bisa menjatuhkan vonis percobaan, apalagi lembaga peradilan yang di bawahnya," ujarnya.

Denny Cagur Lolos Jadi Anggota DPR, Gimana Kariernya di Dunia Entertainment?
Mazda EZ-6

Mazda Hadirkan 2 Mobil Keren di Auto China 2024

Changan Mazda Automobile Corporation Ltd yang merupakan perusahaan patungan antara Mazda Motor Corporation dan Chongqing Changan Automobile, meramaikan pameran Auto China

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024