Artalyta Dipindah ke Sel Mawar LP Tangerang

VIVAnews - Terpidana suap. Artalyta Suryani alias Ayin, akhirnya keluar dari ruang isolasi Lembaga Pemasyarakatan Wanita Tangerang. Ayin kemudian akan menghuni sel mawar bersama dengan dua terpidana lainnya.

"Pagi tadi dipindahkan," kata Kepala LP Wanita Tangerang, Arti Wirastuti, saat dihubungi, Kamis 21 Januari 2010. "Darmawati Dareho dan Aling juga dipindah hari ini.

Jika di Rutan Pondok Bambu Ayin menempati sel mewah, di LP Tangerang dia akan menempati sel untuk tiga terpidana. "Ayin di kamar 12 dan Darmawati di kamar nomor 4," jelas Arti. Sementara Aling, terpidana kasus narkoba, ditempatkan di Blok Anggrek kamar 8.

Selama berada di ruang isolasi, Ayin sempat tidak mau menyantap makanan yang disediakan petugas lapas. Ayin lebih memilih menyantap makanan yang dibawa oleh keluarganya yang setiap hari datang menjenguk ke Lapas Perempuan Tangerang.

Arti memastikan Ayin tidak akan mendapatkan perlakuan istimewa di sel Lapas Tangerang. Ayin akan menghabiskan waktu sekitar tiga tahun lagi.

Joe Biden Gelontorkan Dana Fantastis Perbaiki Jembatan Baltimore

Ayin, Aling, dan Darmawati sebelumnya adalah tahanan Rutan Pondok Bambu. Mereka dipindahkan setelah Satgas Antimafia Hukum mendapatkan mereka menerima fasilitas istimewa di Pondok Bambu.

Atas tindakan itu, Menkumham kemudian mencopot Karutan Pondok Bambu. Ayin dan teman-temannya itu juga kemudian dipindah ke Tangerang.

Keuskupan Agung Jakarta Sebut Paus Fransiskus Akan Kunjungi Indonesia September 2024
Vespa Bersolek di Jakarta Fashion Week 2024

5 Motor Vespa Bersolek di Indonesia Fashion Week 2024

Baru-baru ini, 5 unit motor Vespa tampil bergaya di Runway Indonesia Fashion Week 2024 bersama para model.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024