Pansus Century

LPS: Rp 6,7 Triliun Akan Kembali 5 Tahun

VIVAnews - Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) optimistis bahwa bail-out atau penalangan dana Rp 6,7 triliun yang diberikan kepada Bank Century akan kembali dalam kurun waktu lima tahun. LPS siap berusaha keras.

"Insya Allah yakin. Kami usahakan semaksimal mungkin," kata Ketua Komisioner LPS Rudjito menjawab pertanyaan anggota Panitia Khusus (Pansus) Hak Angket Bank Century di Gedung DPR, Jakarta, Selasa 19 Januari 2010.

Pernyataan Rudjito itu menjawab pertanyaan anggota Pansus yang juga Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Laurens Bahang Dama. Laurens menanyakan, apakah LPS yakin bahwa dana yang digelontorkan sebanyak Rp 6,7 triliun itu bisa kembali lagi.

"Kami usahakan semaksimal mungkin," jawab Rudjito yang juga mantan Direktur Utama Bank Rakyat Indonesia (BRI) ini.

Dalam undang-undang, lanjut Rudjito, Bank yang ditangani LPS akan dijual dalam waktu tiga tahun. Dia menegaskan, jika harga penjualan tidak optimal maka akan diperpanjang satu tahun kemudian, dan ditambah lagi pada satu tahun kemudian.

"Sehingga total waktu bagi LPS adalah lima tahun. Jika lima tahun tidak berhasil maka akan dilepas kepada pembeli yang memasang harga paling optimal," tegas Rudji.

Kali ini, Pansus Century sedang menggelar rapat pemeriksaan kepada dua petinggi LPS. Selain memeriksa Rudjito, Pansus Century juga mencecar Ketua Eksekutif LPS Firdaus Zaelani.

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid


ismoko.widjaya@vivanews.com

Ekonomi Tumbuh 5,6% di 2024, Pemprov DKI Yakin Bisa Atasi Inflasi
PJ Wali Kota Pontianak Ani Sofian (bertopi) saat memantau pelaksanaan Sidak ke sejumlah SPBU di Pontianak, Kamis 28 Maret 2024. Pemkot menemukan masih ada SPBU yang takarannya belum sesuai. (Adpim Pemkot Pontianak)

Pemkot Pontianak Kasih Peringatan ke Seluruh SPBU di Kota Itu, Ada Apa?

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak melalui Tim Pengawas Kemetrologian menggelar inspeksi mendadak (sidak) ke SPBU.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024