Boediono Diteriaki 'Maling' di Depan Kantor

VIVAnews - Setelah sekitar dua minggu tidak aksi demonstrasi, Istana Wakil Presiden kembali digoyang para demonstran. Sekitar seratus orang dari Jaringan Pemuda Penggerak (Jamper) menuntut pertanggungjawaban Wapres Boediono atas skandal pengucuran dana talangan Bank Century, saat menjabat sebagai Gubernur Bank Indonesia (BI).

Demonstran mendatangi Istana Wapres, Selasa siang, 19 Januari 2010, pukul 13.30. Sebelumnya demonstran juga menggelar aksi demonstrasi di depan kantor Departemen Keuangan.

Di depan Istana Wapres, Boediono diteriaki "maling" oleh massa Jumper. Tidak hanya Boediono, teriakan "maling" juga ditujukan demonstran kepada Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Demonstran membawa spanduk bergambarkan Presiden SBY dengan bertaring, dan di jidatnya tertulis "Rp 6,7 T." Di sisi kiri dan kanan juga terdapat gambar Boediono dan Sri Mulyani yang juga bertaring dan tertulis "Rp 6,7 T" di jidat masing-masing.

Sebelumnya, saat memberi keterangan kepada Panitia Khusus Hak Angket DPR, Boediono juga diteriaki "maling." Seorang demonstran bernama Kamal, meneriaki "Boediono maling" dari balkon atas Ruang Pansus. Kamal kemudian sempat dibawa ke Polda Metro Jaya sebelum akhirnya dibebaskan.

Respon Han So Hee Soal Reaksi Hyeri: Memang Lucu Pacaran Setelah Putus?
Ketua Tim Pembela Demokrasi dan Keadilan (TPDK) Ganjar-Mahfud Todung Mulya Lubis

Todung Mulya Lubis Ungkap Alasan Sri Mulyani Hingga Risma Dihadiri di Sidang MK

Ketua Tim Hukum pasangan calon Presiden Ganjar Pranowo dan calon Wakil Presiden Mahfud MD, Todung Mulya Lubis mengungkap alasan Risma hingga Sri Mulyani dihadiri di MK.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024