Anas: Evaluasi Koalisi Bukan Ancaman dari SBY

VIVAnews - Ketua Fraksi Demokrat, Anas Urbaningrum, menyatakan bahwa rencana evaluasi koalisi oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bukanlah ancaman bagi partai-partai peserta koalisi. Hal itu dikatakan Anas di Gedung parlemen, Senayan, Jakarta.

"Evaluasi koalisi memang dilakukan secara berkala," ujar Anas, Kamis 7 Januari 2010. "Itu bukan ancaman ataupun warning (peringatan) dari Presiden," ujar Anas. SBY kemarin memang mengumumkan niatnya untuk melakukan evaluasi terhadap kinerja partai koalisi dan kinerja menteri-menteri kabinet.

Anas menekankan, evaluasi koalisi merupakan hal yang lumrah sebagai ikhtiar untuk menjaga komitmen dan etika koalisi. Anas membantah dugaan bahwa evaluasi dilakukan karena pemerintah kini banyak mengalami serangan dari mitra-mitra koalisinya sendiri, termasuk dalam soal kasus Century.

"Itu hanya penegasan presiden untuk menjaga semangat koalisi. Jadi niat evaluasi itu jangan dilihat secara negatif," kata Anas. Dilakukannya evaluasi koalisi, tegas Anas, bukan berarti bahwa koalisi saat ini dalam keadaan rapuh, tidak solid, atau tidak kuat. Anas berpendapat, sejauh ini koalisi berada dalam kondisi baik.

UEA dan Indonesia Kolaborasi Kembangkan Pencak Silat dan Bulutangkis
Cawapres sekaligus Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin

Pilpres Berakhir, Cak Imin Sebut Timnas Amin Akan Dibubarkan Besok Pagi di Rumah Anies

Cak Imin menjelaskan bahwa pembubaran Timnas Amin akan dilakukan di rumah Anies Baswedan, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024