SBY Akan Evaluasi Partai Koalisi

VIVAnews - Preside Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan mengevalusi kesepakatan koalisi dengan partai politik yang menjadi mitra kolisi pemerintah. Selain dengan partai, Presiden juga akan mengevaluasi para menteri Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II.

"Kontrak kinerja dan pakta integritas dan bahkan sesungguhnya meskipun tidak berkaitan dengan saudara, kesepakatan koalisi pun di tandatangi bersama-sama. Saya akan melakukan evalusi terhadap semuanya itu," kata Presiden SBY.

Pernyataan itu disampaikan Presiden SBY usai melantik wakil menteri di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu 6 Januari 2010.

Presiden menambahkan, suhu politik usai pemilu dan setelah dibentuknya kabinet jilid II semakin memanas. Karena itu, semua pihak harus tetap bekerja dan berkonsentrasi pada pekerjaan pokok.

"Pemerintah sedang berkonsentrasi pada program 100 hari, meski program itu bukan ukuran keberhasilan pemerintah," ujar SBY. Sebab, masa bakti pemerintah sesuai dengan undang-undang adalah lima tahun.

Rencana evaluasi itu disampaikan disaat pidato Presiden usai melantik wakil menteri yang dihadiri seluruh menteri Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II. Dan dari sebagian mereka yang hadir tampak pula adalah pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Bea Cukai Kalbagsel Musnahkan Barang Kena Cukai Ilegal Senilai 7 Miliar Rupiah


ismoko.widjaya@vivanews.com

Mantan Komandan IDF Sebut Netanyahu Bikin Israel Semakin Terpuruk
Sopyan Dado

Kenang Sosok Almarhum Sopyan Dado Semasa Hidup, Keluarga Ungkap Hal Ini

Keluarga Kenang Sosok Almarhum Sopyan Dado Semasa Hidup, Ungkap Hal Ini

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024