Kapolri Jenderal Bambang Hendarso

Kapolri Peringatkan Para Kapolda Soal Markus

VIVAnews - Kepala Kepolisian RI, Jenderal Bambang Hendarso Danuri, memperingatkan kepada seluruh Kepala Polisi Daerah (Kapolda) agar memberantas mafia hukum di lingkungannya. Kapolri meminta semua Kapolda untuk tidak bermain-main dengan mafia hukum.

"Kalau sudah ada warning seperti ini masih ada mafia hukum yang berkeliaran di Polda, risiko tanggung penumpang, risiko ada pada pimpinan itu sendiri," kata Bambang Hendarso Danuri saat memberi sambutan dalam pertemuan dengan Satgas Pemberantasan Mafia Hukum di Mabes Polri, Jakarta, Rabu 6 Desember 2009.

Bambang Hendarso menilai jajaran di bawahnya masih bermain-main dengan mafia kasus sebagai tindakan yang keterlaluan. "Nyalinya besar sekali," kata dia.

Menurutnya, untuk memberantas mafia hukum, Polri sudah melakukan tindakan-tindakan. Polri, kata BHD, akan melakukan gelar perkara terhadap kasu-kasus yang ditanganinya.

Jika ada pelanggaran di dalam, tambah dia, maka pengawas penyidik akan turun melakukan pemeriksaan. "Kalau pelanggaran di luar ada peran intelijen, Propam, dan Itwasum," kata dia.

Tom Lembong Pilih Setia di Gerakan Perubahan: Saya Satu Paket dengan Anies Baswedan
PM Israel Benyamin Netanyahu bersama Batalion khusus Netzah Yehuda

Sepak Terjang Netzah Yehuda, Batalion Tempur Israel yang 'Digebuk' AS

Netzah Yehuda merupakan salah satu empat batalion yang membentuk brigade infanteri Kfir. Batalyon tersebut sebagian besar beroperasi di Tepi Barat yang dikirim berperang.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024