Skandal Bank Century

KPK Segera Periksa Sri Mulyani

VIVAnews - Komisi Pemberantasan Korupsi mengagendakan memeriksa Menteri Keuangan Sri Mulyani. Sri Mulyani akan diperiksa terkait kasus dugaan korupsi dana talangan Bank Century.

Namun saat ditanya jadwal pemeriksaan, Ketua Sementara KPK, Tumpak Hatorangan Panggabean, mengaku tidak tahu. "Teman-teman penyelidik sudah mempunyai jadwalnya," kata Tumpak di Gedung KPK, Jakarta, Selasa 5 Januari 2010.

Sri Mulyani akan dimintai keterangan dalam kapasitasnya sebagai mantan Ketua Komite Stabilitas Sektor Keuangan (KSSK). Hari ini, KPK juga sudah memeriksa mantan Sekretaris Komite Stabilitas Sektor Keuangan (KSSK), Raden Pardede.

Sebelumnya, anggota Panitia Khusus kasus Bank Century, Akbar Faisal mengatakan KPK memberikan sinyal bahwa ada indikasi korupsi dalam kasus Century. "Dari bahasa mereka (KPK) indikasi (korupsi) itu ada," kata Akbar Faisal, usai bertemu dengan dua pimpinan KPK Chandra M Hamzah dan Bibit Samad Rianto di Gedung KPK, kemarin.

Akbar menjelaskan indikasi korupsi itu terdapat di antara Fasilitas Pendanaan jangka Pendek (FPJP) ke Penempatan Modal sementara. Dalam wawancara dengan VIVAnews, Raden menjelaskan kronologi pengucuran dana talangan itu.

Sementara dalam beberapa kali kesempatan, Raden menegaskan bahwa kebijakan bail out yang diambil Pemerintah sudah benar. Dia bahkan membantah adanya intervensi dalam penggelontoran dana itu.

Hadiri Buka Puasa Partai Golkar, Prabowo-Gibran Duduk Semeja dengan Airlangga
Pertemuan Presiden Jokowi CEO Freeport McMoran Richard C Adkerson. (foto ilustrasi)

Freeport Boss Meets Jokowi to Discuss Mining Contract Extension

Indonesian President Joko Widodo (Jokowi) received a visit from officials of mining company Freeport McMoran at the Merdeka Palace, Jakarta, on Thursday.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024