Lima Nama Wakil Menteri Pilihan SBY

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akhirnya menetapkan lima wakil menteri yang ditempatkan di lima kementerian. Rencananya seluruh wakil menteri nanti ada 11 orang.

Mensesneg Sudi Silalahi menyampaikan nama para calon menteri ini di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa 10 November 2009. Kelima calon wakil menteri itu adalah:

1. Wakil Menteri Pertanian Bayu Krisnamurti (Deputi Bidang Pertanian dan Kelautan Menko Perekonomian)
2. Wakil Menteri PU Hermanto Dardak
3. Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono
4. Wakil Menteri Perindustrian Alex Retra Ubun
5. Wakil Menteri Perdagangan Mahendra Siregar

"Kelima orang ini semuanya orang profesional, dari kalangan pegawai negeri sipil dalam struktur pemerintahan. Penunjukkan ini juga sudah sesuai dengan UU. Namun prosesnya tidak selengkap seperti menteri," kata Sudi.

Wakil Menteri sore tadi juga menandatangani kontrak kerja yang dilakukan di Cikeas, kediaman pribadi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Ke depan, kata Sudi, ada 11 wakil menteri termasuk lima yang sudah ditetapkan yang akan dilengkapi dengan wakil menteri.

Kelima wakil menteri yang sudah ditetapkan dan Kepala BKPM Gita Wirjawan akan dilantik oleh Presiden SBY pukul 09.00 WIB, Rabu 11 November 2009.

Anak Selebgram Aghnia Punjabi Diduga Dianiaya Pengasuh, Badan Diduduki hingga Kepala Dibanting
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Terminal 2 Bandara Soetta

Banyak yang Mudik H-4, Menhub Minta Maskapai Berikan Promo di H-10

Kementerian Perhubungan, mendapatkan fakta terkait dengan pergerakan penumpang dalam periode angkutan mudik Lebaran 2024. Pemudik menumpuk di H-4, H-3 lebaran Idul Fitri.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024