Terjun Payung dari Menara Imperium Dukung KPK

VIVAnews - Dukungan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus bergulir dengan berbagi bentuk. Hari ini, sejumlah pemuda memberikan dukungan untuk KPK dengan cara terjun payung dari Menara Imperium Kuningan, Jakarta.

Tiga pemuda dari Solidaritas Pemuda dan Penggiat Alam Terbuka melaksanakan aksinya dari gedung setinggi 141 meter itu, Selasa 10 November 2009. Aksi ini dilaksanakan tak jauh dari kantor KPK. Ketiganya tampak membawa bendera merah putih saat terjun.

Tak cukup dengan itu, para pemuda itu pun menggelar aksi seni Barongsai. Aksi seni asal negara tirai bambu itu digelar di kantor KPK. Arak-arakan Barongsai berangkat dari Ciliwung sambil membawa bendera merah putih sepanjang 100 meter.

"Ini juga sekaligus memperingati hari Pahlawan," kata Ketua Harian Federasi Panjat TebingĀ  Indonesia Hendrikus Muter. Beberapa pemuda pun ada yang membawa roti buaya khas Jakarta.

Seperti diberitakan sebelumnya, dua pimpinan nonaktif KPK, Chandra M Hamzah dan Bibit Samad Rianto, ditetapkan sebagai tersangka dalam dugaan penyalahgunaan kewenangan dan pemerasaan.

Dugaan pemerasan ini pun ditudingkan ke pimpinan dan pejabat lainnya di KPK. Kasus ini diduga bentuk kriminalisasi terhadap KPK pasca Mahkamah Konstitusi memutar rekaman seseorang yang diduga Anggodo Widjojo--adik Anggoro--dengan sejumlah pihak.

Rekaman ini menimbulkan reaksi keras dari berbagai kelompok masyarakat, termasuk Tim Independen Verifikasi Fakta dan Hukum kasus Bibit-Chandra atau Tim 8. Bahkan, dalam kesimpulan sementara, Tim 8 menilai bukti kasus Bibit-Chandra lemah.

Pilkada Serentak 2024 Diusulkan Ditunda, Ini Sejumlah Pertimbangannya
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi

Instruksi Irjen Karyoto ke Jajarannya Pastikan Rangkaian Perayaan Paskah Kondusif

Polda Metro Jaya menegaskan bakal memberikan pengamanan pada seluruh gereja yang ada di wilayah Jadetabek saat Tri Hari Suci Paskah yang dimulai hari ini.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024