KPU Rancang Surat Suara untuk Pemilu 2014

Peluncuran maskot dan jingle Pemilu 2014
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu
VIVAnews
Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto
- Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar desain surat suara Pemilu Anggota DPR, DPD, dan DPRD tahun 2014, di Gedung KPU, Jakarta, Senin 21 Oktober 2013. Ketua KPU Husni Kamil Manik mengklaim pihaknya sudah merancang surat suara sedemikian rupa dengan memperhitungkan logo partai.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

"Kami ingin memastikan bahwa logo yang tercantum dalam surat suara itu sudah memenuhi ketentuan peraturan perundang-undangan," kata Husni.
KPK Sebut Prabowo Subianto Tak Perlu Setor Nama-Nama Calon Menterinya


Husni menjelaskan KPU sepakat dengan partai politik bahwa mereka akan bertemu lagi sebanyak dua kali sebelum mengesahan surat suara. Namun, untuk jadwalnya belum mereka tentukan apakah dalam bulan ini atau sampai bulan depan.


"Tapi untuk bahan logo kami minta sudah dimasukan paling lambat Jumat ini. Setelahnya baru kita akan mengatur kapan proses pengesahan surat suara yang akan dicetak," ujarnya.


Untuk menjamin persetujuan seluruh peserta pemilu, lanjut Husni, KPU akan menunjukkan proses pembuatan kepada partai politik sebanyak dua kali. Pertama sebelum dikirim kepercetakan, dan kedua setelah dilakukan proses Dummy (contoh desain) oleh percetakan.


"Cetak direncanakan pertengahan bulan Januari 2014. Proses itu sudah mulai," tuturnya. (adi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya