Kementerian Perdagangan: Tidak Benar Gita Wirjawan Mundur

Menteri Perdagangan Gita Wirjawan memainkan ponselnya di depan foto para mantan Presiden RI.
Sumber :
  • Antara/ Prasetyo Utomo
VIVAnews
Konsumen Bisa Jajal Langsung Wuling Cloud EV di PEVS 2024
- Kementerian Perdagangan mengklarifikasi pemberitaan tentang rencana pengunduran diri Menteri Perdagangan, Gita Wirjawan.

OJK Reveals Tips to Manage Finance for Housewife

Kepala Humas Kementerian Perdagangan, Arlinda Imbang Jaya, Minggu 22 September 2013, menyatakan bahwa Gita tidak pernah menyampaikan surat pengunduran dirinya kepada Presiden Susilo Bambang Yudhyono (SBY).
Prabowo Sowan ke PKB, Disambut Pakai Karpet Merah


"Tidak benar bahwa Menteri Perdagangan, Gita Wirjawan, telah mengirimkan surat pengunduran diri kepada Presiden RI," ujar Arlinda dalam keterangan tertulis.


Ia melanjutkan, Gita hanya menyampaikan pernyataan lisan kepada Presiden SBY terkait dengan pertimbangan bahwa apabila selama mengikuti konvensi Partai Demokrat dikhawatirkan ada benturan kepentingan, maka ia bersedia mundur dari jabatan Menteri Perdagangan. 


"Mendag bersedia mengundurkan diri apabila diminta oleh Presiden RI," kata Arlinda.


Sebelumnya, Menteri Perdagangan Gita Wirjawan menyatakan siap meninggalkan jabatan Menteri Perdagangan demi konvensi calon presiden Partai Demokrat yang diikutinya. Gita menyampaikan hal itu pada Jumat 20 September 2013, saat ditanya soal keseriusannya menjadi peserta konvensi.


"Kemarin, saya sudah menyampaikan ke teman-teman di Malang dan Bapak Presiden (Susilo Bambang Yudhoyono) tentang keinginan saya untuk mengundurkan diri," kata Gita di Kementerian Perdagangan, Jakarta. (baca: ).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya