Marzuki Alie: Kini Tinggal yang Bersih Saja di Demokrat

Marzuki Alie
Sumber :
  • Antara/ Andika Wahyu
VIVAnews
Jokowi Enggak Bahas Pemerintahan Prabowo saat Buka Puasa Bersama Menteri di Istana
- Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Marzuki Alie, mengungkapkan wajar jika belakangan ini citra partai Demokrat rendah. Menurutnya hal ini merupakan hal biasa yang terjadi sebelum pemilihan umum.

Israel Gempur RS Al-Shifa Gaza, 200 Warga Palestina Tewas

Hal ini diungkapkan Marzuki ketika ditemui di peresmian Peresmian Pesantren dan Madrasah Aliyah Al-Tsaqafah, milik Ketua Umum PBNU, Said Aqil Siroj, di Jagakarsa, Jakarta, Minggu 28 Juli 2013.
Respons Polisi soal Pengakuan Mengejutkan Sopir Truk Pemicu Kecelakaan Beruntun di GT Halim


"Ini juga sama seperti 2006 di mana kita turun hingga 10 persen tapi di 2008 sudah mencapai 16 persen," katanya.


Marzuki malahan mengungkapkan belakangan malah survei menyebutkan Demokrat sudah berada di urutan kedua terbaik. Hal ini adalah indikasi kepercayaan publik telah kembali kepada partai.


Lebih lanjut Marzuki menjelaskan partai terus berkomitmen untuk menegakkan hukum. Caranya, seperti yang mereka lakukan selama ini yakni memberhentikan anggota yang terlibat masalah korupsi.


"Dengan diberhentikannya mereka yang terlibat korupsi maka yang tertinggal saat ini hanyalah kader yang bersih saja," ujarnya.


Marzuki juga enggan melihat banyaknya kader Demokrat yang terlibat tindak pidana korupsi sebagai indikasi buruknya partai. Malahan partai memberhentikan mereka demi menegakkan komitmen untuk memberantas korupsi.


Lebih lanjut Marzuki juga menilai masih kecilnya popularitas partai karena belum ada pihak partai yang turun tangan untuk membeberkan apa saja yang mereka telah lakukan. Selama ini pemberitaan cenderung dari mereka yang mengkritik pemerintah.


"Selama ini tidak kami
counter
karena kami sibuk kerja terus. Nanti
Insya Allah
rakyat akan tahu jika Demokratlah yang bekerja untuk rakyat," ujarnya. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya