Satu Calon Walikota Tangerang Tak Lolos Verifikasi

Logo KPU
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Darwin Fatir
VIVAnews
Detik-detik Pelaku Dugaan Pelecehan Seksual Anak di Bawah Umur Diamuk Massa
- Satu kandidat bakal calon walikota Tangerang gugur dalam uji verifikasi Komisi Pemilihan Umum Kota Tangerang. Sedangkan empat bakal calon lainnya lulus.

Terpopuler: Pengakuan Shin Tae-yong ke Ernando, Kata Pelatih Australia Usai Dihajar Timnas Indonesia

Hal ini disampaikan Ketua KPU Kota Tangerang Syafril Elain usai rapat pleno persyaratan administrasi yang berakhir pada 22.00, Sabtu 13 Juli 2013. “Bakal calon yang tak memenuhi persyaratan adalah pasangan Ahmad Marju Kodri (AMK)–Gatot Suprijanto, ” kata Syafril. AMK tak lolos karena kekurangan dukungan.
Waspada! Buaya Masih Berkeliaran di Kolam Ikan Milik Warga Medan Labuhan


Sedangkan keempat pasang yang memenuhi persyaratan adalah Arief R Wismansyah (Wakil Wali Kota Tangerang)–Sachrudin (Camat Pinang, Kota Tangerang) yang diusung Partai Demokrat, Partai Gerindra, dan PKB.


Lalu pasangan Abdul Syukur (Ketua DPD Golkar) - Hilmi Fuad (Ketua DPD PKS Kota Tangerang) yang diusung Partai Golkar dan PKS.


Pasangan Dedy S Gumelar alias Miing (anggota DPR RI)- Suratno Abubakar (Ketua DPD PAN Kota Tangerang) diusung PDI Perjuangan dan PAN.


Pasangan ketiga, Harry Mulya Zein (HMZ/Sekda Kota Tangerang)-Iskandar Zulkarnain (Ketua PPP Kota Tangerang/Anggota DPRD Kota Tangerang) diusung Partai Hanura, PPP dan PKNUI.


"Hasil klarifikasi kami DPC Hanura mendukung HMZ-Iskandar, sedangkan DPP Hanura tidak jelas. Tidak ada sikap,” katanya. Selanjutnya, keempat pasangan calon itu akan menjalani pemeriksaan kesehatan pada 14-20 Juli 2013.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya