PDIP: Soal Calon Pengganti Taufiq Kiemas di MPR, Terserah Megawati

Proses Pemakaman Taufik Kiemas
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews
Suami Sandra Dewi Tersandung Korupsi Timah, Aiman Senang Kasusnya Disetop 
- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) hingga hari ini belum mengambil keputusan soal calon Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI setelah wafatnya Taufiq Kiemas. Namun partai berlambang kepala banteng itu yakin sebelum 8 Juli nanti nama pengganti Taufiq akan segera diputuskan.

Prediksi Serie A: Lazio vs Juventus

Demikian ungkap Wakil Sekertaris Jenderal DPP PDIP, Achmad Basarah, kepada sejumlah awak media usai mengikuti rapat pleno, di kantor DPP PDIP Jakarta Selatan, Kamis 20 Juni 2013.   
5 Bintang Arsenal Terancam Absen Lawan Man City! Perebutan Puncak Klasemen Makin Panas


Lebih lanjut, Achmad Basarah menjelaskan, rapat pleno yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Sukarnoputri itu membahas dua hal.


Pertama, penyampaian surat pimpimpan MPR kepada Fraksi PDIP perihal pergantian jabatan Ketua MPR RI dan menyerahkan sepenuhnya keputusan itu pada Ketua Umum (Megawati).


“Dalam surat itu tertulis mekanisme pergantian kekosongan sesuai dengan tata tertib MPR RI tahun 2009-2014. Dan selanjutnya, kami DPP partai menyerahkan sepenuhnya pada bu Mega, selaku ketua umum partai,” jelas Achmad.


Dia menambahkan, sejauh ini belum diketahui siapa yang akan dipilih Megawati. "Kami belum tahu siapa saja calonnya,” kata Achmad. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya