Ini Cagub-Cawagub Potensial Jawa Timur

Calon Gubernur Jatim Khofifah Endar Parawansa
Sumber :
  • Antara/ Hadiyanto

VIVAnews - Sejumlah nama diprediksi akan ikut meramaikan bursa pemilihan calon gubernur dan calon wakil gubernur Jawa Timur yang akan digelar pada 29 Agustus 2013 mendatang.

Selain pasangan Soekarwo-Saifullah Yusuf (Karsa) yang dipastikan maju di pemilihan Gubernur Jawa Timur periode jabatan 2014-2019, sejumlah nama juga diprediksi bakal muncul ikut meramaikan bursa Pilgub Jatim.

Lembaga Survei The Initiative Jakarta menjaring dan memunculkan beberapa nama yang digadang-gadang bakal menjadi kandidat kuat calon gubernur Jatim. Di antaranya, mantan Menteri Pemberdayaan Perempuan, Khofifah Indar Parawansa.

Sementara, untuk posisi bakal wakil calon gubernur, muncul beberapa nama seperti Said Abdullah yang kini menjabat anggota DPR-RI, Bambang Dwi Hartono yang menjabat Wakil Walikota Surabaya dan Wakil Ketua DPR RI, Pramono Anung.

"Itu rekomendasi masyarakat Jawa Timur, yang kemudian disimpulkan nama-nama itu pantas mencalonkan diri sebagai gubernur dan calon wakil gubernur," kata Direktur Lembaga Survei The Initiative, Dahlan di Surabaya, Kamis 2 Mei 2013.

Sementara itu, hasil survei yang dilakukan Initiative tingkat popularitas tokoh Jawa Timur bervariasi, untuk urutan pertama adalah Said Abdullah 27,70 persen; Khofifah 70,32 persen; Pramono Anung 20,90 persen; Soekarwo 90,18 persen; Bambang 27,69 persen; Djarot Saiful Hidayat mantan Walikota Blitar 9,82 persen; Saifullah Yusuf 66,88 persen; Eggy Sujana 8,57 persen; Ridwan Hisjam 8,46 persen; Sirmadji 8,15 persen.

Survei itu menggunakan multistage random sampling, face to face interview menggunakan instrumen kuisioner untuk menggali invormasi dengan sistem pertanyaan semi terbuka.

Detik-detik Pelaku Dugaan Pelecehan Seksual Anak di Bawah Umur Diamuk Massa

Wilayah responden proporsional berdasarkan data BPS di 99 desa/kelurahan dengan 11 daerah pemilihan di Jawa Timur. Responden adalah warga Jatim yang berumur 17 tahun ke atas atau sudah menikah. Survei tersebut dilakukan pada 11 - 15 April 2013. (eh)

Timnas Indonesia vs Australia di Piala Asia U-23

Jangan Ragukan Nasionalisme Pemain Naturalisasi Indonesia

Pemain naturalisasi Indonesia disebut oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir sudah menunjukkan sikap yang luar biasa ketika mengenakan jersey Timnas Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024