Empat Keluarga Rhoma Irama Jadi Caleg PKB

Rhoma Irama
Sumber :
  • ANTARA/Zarqoni Maksum

VIVAnews - Empat keluarga pedangdut Rhoma Irama mencalonkan diri sebagai calon anggota legislatif dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Selain Rhoma, anggota keluarga lainnya adalah adik kandung Rhoma, Vicky Irama dan Dedi Irama serta anak kandung Rhoma, Rhido Irama.

Selain keluarga Rhoma Irama, ada juga beberapa artis lain yang jadi caleg PKB, misalnya model Arzety Bilbina, Saleh Ali Bawazier, dan Aditya Saidi. Dua artis terakhir yang disebut adalah bintang serial komedi Bajaj Bajuri.

"Caleg artis kami ada 7 persen," kata Sekretaris Jenderal PKB, Imam Nachrowi usai menyerahkan DCS di kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Senin 22 April 2013.

PKB sendiri telah menyerahkan 560 orang caleg ke KPU. Sebanyak 37,5 persennya adalah caleg perempuan. "Dan itulah bentuk PKB memberikan apresiasi pada Kartini-kartini PKB," ujar dia.

Selain artis, kata Imam, caleg PKB juga berasal dari ulama, profesional, seniman, aktivis, dan pejuang perempuan.

PSSI Buka Suara soal Dugaan Pengaturan Skor Bhayangkara FC Vs Persik

Sementara Menteri asal PKB yang masuk daftar caleg adalah Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal Helmi Faisal Zaini untuk dapil NTB dan Menteri Transmigrasi Muhaimin Iskandar untuk dapil Jawa Timur.

"Untuk anggota DPR semua mencalonkan legislatif," ujar dia. Dari komposisi ini, PKB mengharapkan dapat meraih 100 kursi di DPR. (sj)

Polisi Periksa 21 Saksi Terkait Kasus TPPU yang Jerat Ahli Nuklir UGM
Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Polri, Brigadir Jenderal Polisi Hariyanto

RS Polri: Seluruh Jasad Korban Kebakaran Toko Frame Mampang Sudah Teridentifikasi

Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, mengungkapkan bahwa jasad tujuh korban kebakaran Toko Frame dan Galeri di Mampang Prapatan sudah berhasil teridentifikasi.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024