Nama-nama Terkenal di Daftar Calon Nasdem

Enggartiasto Lukita (kiri)
Sumber :
  • ANTARA/Widodo S. Jusuf
VIVAnews - Partai Nasdem menyerahkan daftar calon legislatifnya ke Komisi Pemilihan Umum, hari ini, Senin 22 April 2013. Penyerahan itu dilakukan oleh Sekretaris Jenderal Nasdem Patrice Rio Capella sekitar pukul 10.45 WIB.
Game MMORPG Tarisland Siap Menggebrak, Ada Streamer Indonesia

Rio Capella mengatakan bahwa partainya telah menyerahkan 560 orang caleg. Jumlah itu hasil penyeleksian 3.859 orang yang mendaftar caleg.
1 Poin dari Markas Persib Cukup Membuat Bhayangkara FC Bersyukur

Dari jumlah 560 daftar caleg yang diserahkan ke KPU, kata Rio, 40 persennya adalah perempuan yaitu berjumlah 223 orang. Sementara, 70 persen adalah anak-anak muda yang berusia di bawah 50 tahun dan pendatang baru.
BUMI Resources Cetak Laba Bersih US$117,4 Juta di Tahun 2023

"Artinya pendatang baru, adalah yang tidak pernah nyaleg, mudah-mudahan dengan wajah baru semangat untuk membawa restorasi," kata Rio di kantor KPU.

Rio mengatakan, dari 560 orang caleg, 5 persen diantaranya adalah artis. Mereka di antaranya adalah Mel Shandy, Jane Shalimar dan Donny Damara.

"Artis juga telah beri kami kebanggaan, Donny Damara, misalnya seni peran keartisan bukan hal yang utama. Dia punya ketertarikan di politik, nah Nasdem menggali itu," kata dia.

Sementara dari kalangan olahragawan di antaranya, mantan pebulu tangkis Ricky Subagja dan mantan pelatih PSSI Nil Maizar.

"Kami ingin PSSI ke depan lebih maju, dia kami anggap punya kemampuan dalam PSSI," ujarnya.

Selain itu, ada juga putra dari Rachmawati Soekarnoputri,
Didi Mahardika yang didaftarkan menjadi caleg Partai Nasdem.

Tak hanya dari kalangan artis dan atlet, Nasdem juga mengajukan caleg dari kalangan birokrat, aktivis, dan pengusaha. Sementara, caleg dari partai lain misalnya Effendy Choirie, mantan politisi PKB; Akbar Faizal, mantan politisi Hanura; dan Malkan Amin, mantan politisi Golkar.

Dari kalangan birokrat misalnya, mantan sekjen DPD RI Siti Nurbaya dan mantan sekjen DPR RI Nining Indra Saleh.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya