Hadi Prabowo Tak Tahu Suratnya Beredar di Kebumen

Hadi Prabowo (kiri) dan Don Murdono
Sumber :
  • Antara/ R Rekotomo

VIVAnews - Calon Gubernur Jawa Tengah, Hadi Prabowo, menyatakan suratnya kepada Ketua Korpri Pusat sekadar mengabarkan ihwal ia menjadi peserta Pilkada Jawa Tengah pada Mei mendatang.

Ernando Ari Gagalkan Penalti, Timnas Indonesia U-23 Sukses Bekuk Australia

Hadi mengatakan tidak tahu jika surat itu lalu beredar luas di Kebumen dan menjadi bahan penyelidikan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Menurut Bawaslu, Sekretaris Daerah (Sekda) kabupaten Kebumen telah menyebarluaskan surat itu.

"Saya memang mengirimkan surat, tapi itu surat pemberitahuan bahwa saya mencalonkan diri sebagai gubernur, saya sama sekali tidak tahu menahu tentang surat dari Sekda Kebumen itu," ujar Hadi di Semarang, Jawa Tengah, Minggu 14 April 2013.

Hadi akan menanyakan kepada Sekda Kebumen mengapa surat itu bisa beredar luas. "Saya tegur," kata Hadi. Dia menambahkan, dirinya telah mengundurkan diri dari jabatan Sekda Jawa Tengah pada 11 April 2013.

Sebelumnya, Bawaslu Jawa Tengah menemukan surat Hadi Prabowo yang mengatas namakan Dewan Pengurus Korpri Provinsi Jawa Tengah kepada  Ketua Dewan Pengurus Korpri Nasional yang disebarkan oleh Ketua Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Kebumen yang sehari-hari menjabat sebagai Sekda Kabupaten Kebumen. Selengkapnya baca .

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary

Kasus Mayat Perempuan dengan Kondisi Wajah Hancur, Polisi Tangkap 3 Orang

Polisi telah mengetahui identitas mayat perempuan tersebut.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024