Syarif Hasan: Langkah Ibas Melapor Sudah Tepat

Syarif Hasan
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto
VIVAnews
Sedang Tersandung Kasus Penyalahgunaan Narkoba, Ammar Zoni Ungkap Doa untuk Anak dan Kelurga
- Sekjen Partai Demokrat, Eddhie Baskoro Yudhoyono (Ibas), melapor ke Polda Metro Jaya terkait pencemaran nama baiknya. Berkaitan dengan hal ini, Partai Demokrat mendukung langkah putra SBY itu.

Tarisland Superstars: Kemegahan dan Antisipasi di Puncaknya

"Kalau soal yang disangkakan tidak percaya, kan? Jadi, dengan menempuh jalur hukum, itu akan lebih bagus," kata anggota Dewan Pembina Partai Demokrat, Syarif Hassan, di Hotel Sari Pan Pasific, Jakarta Pusat, Rabu malam, 20 Maret 2013.
Sopir Truk Penyebab Kecelakaan di GT Halim Terancam 4 Tahun Bui


Syarif mengatakan, pihak yang menuduh Ibas tanpa bukti tentu bisa dikenai sanksi hukum yang berlaku. Menurutnya, ini merupakan akibat yang akan didapat oleh pihak yang melakukan pencemaran nama baik itu.


"Itu risikonya jika menyatakan sesuatu yang tidak betul, tidak menggunakan bukti. Yang suka memfitnah, ya, akibatnya begitu," kata dia.


Hari ini, Ibas mendatangi Polda Metro Jaya dan mengadu atas pencemaran nama baik terhadap dirinya. Ibas melaporkan pemberitaan Koran Sindo, tanggal 16 Maret 2013. Dalam berita itu ditulis  bahwa menurut keterangan Yulianis, Ibas telah menerima uang sebesar USD200.000 terkait kongres Partai Demokrat 2010 di Bandung. Laporan Ibas tertuang dengan nomor 909/III/2013/Ditreskrimum.


Dalam pengaduan ini, anak bungsu SBY ini berharap ada penyelesaian masalah sesuai hukum yang berlaku. Dia mengaku bahwa sejak adanya pemberitaan itu, dia merasa ada banyak pihak yang dirugikan.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya