Kakak Menteri Muhaimin Pimpin PKB Jatim

Kakak kandung Muhaimin Iskandar, Abdul Halim Iskandar (kiri tengah)
Sumber :
  • Tuji Martudji | Surabaya

VIVAnews - Abdul Halim Iskandar akhirnya berhasil menyisihkan dua rivalnya Mas'ud Adnan dan Khomaruddin Abbas di Musyawarah Wilayah (Muswil) DPW PKB Jatim. Gus Halim sapaan akrabnya, ini meraih perolehan 28 suara dukungan dari sebanyak 39 suara yang diperebutkan.

Kakak kandung Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar ini berhak duduk di jabatan Ketua DPW PKB Jatim periode 2011-2016.

"Melalui aklamasi, kandidat lainnya gagal masuk menjadi calon karena tidak mendapat dukungan mayoritas," kata Humas DPW PKB Jatim, Ari Rangkuti dalam rilis yang diterima VIVAnews.com.

Sebelumnya, lanjut Ari, Mas'ud Adnan hanya meraih delapan suara termasuk Khoiruddin Abbas juga mendapat dua suara. Dengan demikian, Halim Iskandar yang juga Ketua DPC PKB Kabupaten Jombang serta Wakil Ketua DPRD Jatim tersebut berhak memimpin partai berbasis massa Nahdliyin itu selama lima tahun ke depan menggantikan Imam Nahrawi yang kini menjabat Sekjen DPP PKB.

Perhelatan sidang pemilihan yang berlangsung di markas PKB Jalan Ketintang Surabaya itu dipimpin oleh Ketua DPP PKB H Niam Salim, Sekjen Dewan Syuro DPP PKB Andi Muawiyah, dan Ketua DPP PKB Hj Ida Fauziyah.

Kemenangan secara aklamasi itu tidak hanya dialami Abdul Halim Iskandar, tetapi juga di pemilihan ketua dewan syuro, KH Abdus Salam Mudjib.

Pada saat pemilihan tahap pertama, KH Abdus Salam Mudjib mengantongi 29 suara, sedangkan calon lainnya yakni KH Ali Maschan Moesa dan H Abdul Halim sama-sama memperoleh satu suara, KH Sulthon 7 suara. "Artinya yang berhak menjadi Ketua Dewan Syuro DPW PKB Jatim adalah KH Abdus Salam Mudjib untuk kepemimpinan lima tahun ke depan," lanjut Ari.

Abdul Halim Iskandar, dalam pidatonya mengaku akan menjalankan kepemimpinan PKB Jatim seperti yang diperintahkan DPP dan terus melakukan koordinasi dengan komponen pengurus lainnya.

Rusia Sebut AS Buru-buru Tuduh ISIS Atas Serangan Gedung Konser di Moskow

"Siap atau tidak siap, saya harus menjalankan amanah ini. Dan, yang harus diketahui kemenangan ini bukan karena saya kakak ketua umum DPP PKB, melainkan kemampuan dan kepercayaan semua DPC," tegas Abdul Halim. (ren)

Laporan: Tudji Martudji | Surabaya

Sandra Dewi dan Suaminya, Harvey Moeis

Wawancara Lawasnya Jadi Sorotan, Sandra Dewi Ogah Disebut Hidup Bak di Negeri Dongeng

Kehidupan pribadi Sandra Dewi mendadak jadi sorotan pasca penetapan status tersangka suaminya, Harvey Moeis oleh Kejaksaan Agung.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024