Indeks Dibuka Langsung Rontok

VIVAnews - Indeks harga saham gabungan (IHSG) kembali terkoreksi saat dibuka Selasa, 16 September 2008. Indeks pada sesi pertama turun tajam 103,99 poin atau sekitar 6,04 persen ke posisi 1.609,54.

Meet Nicole Shanahan, VP Candidate of the United States

Kepala Riset PT eTrading Securities Suryadi Candra Kasih berpendapat, bursa Indonesia akan kembali mencetak rekor terendah terbaru untuk 2008 ini seiring tidak adanya sentimen positif dari bursa global maupun pasar komoditas. Level 1.700 diperkirakan tertembus pada perdagangan hari ini, apalagi jika aksi pelepasan saham besar-besaran (panic selling) kembali terjadi di bursa.

Dia menambahkan, meski fundamental perusahaan dan sektor riil perekonomian dalam negeri masih kuat, investor tetap mengoleksi saham berdasarkan sentimen (trading by sentiment). Rentang pergerakan indeks akan berada pada level 1.650 - 1.740 hari ini.

Kembali Lagi ke Jakarta Setelah 5 Tahun, TVXQ: Akhirnya Bertemu Kembali

Sementara itu, menurut Suryadi, bursa Indonesia memulai awal pekan ini dengan penuh sentimen negatif, dengan kembali melorot ke level terendah sejak 21 bulan terakhir. Indeks Senin, 15 September 2008 ditutup melemah 4,7 persen ke level 1.719,2 dengan nilai transaksi   yang sangat kecil, hanya sekitar Rp 2,5 triliun.

Gejolak di pasar komoditas dunia masih menjadi sentimen negatif utama bagi para investor. Apalagi dengan sentimen global dari krisis finanasial di Amerika Serikat dan Eropa yang memicu kebangkrutan bank investasi terbesar ke-4 di dunia, Lehman Brothers.

Pemain Ini Cocok Gabung Man City, Kata Aguero
VIVA Otomotif: SPKLU di rest area untuk mobil listrik

Daftar Tempat Charging Mobil Listrik di Tol Trans Jawa saat Mudik Lebaran 2024

Anggota BPJT Unsur Masyarakat, Tulus Abadi menambahkan pihaknya juga sudah menyediakan SPKLU bagi pemudik, yang berkendara menggunakan mobil listrik di sejumlah rest area

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024